Sabtu, 19 Januari 2013

Dialog Eksklusif

Diposting oleh @SWASTIKABI di 04.06
Ini dimulai dari saya yang iseng-iseng bergembira nge-share blog agamajinasi ke jejaring sosial buatan anak keturunan yahudi "FACEBOOK" . Selang beberapa menit sudah banyak yang nge-like, dan beberapa menit kemudian ada akun yang dengan tidak terima'nya menaruh komentar yang terdengar "marah", dan saya tanggapi saja dengan kepala dingin sambil di kompres es, kalian tau si pemilik akun tersebut marah karena kenapa? karena ngerasa blog itu melecehkan agama'nya, dia juga memaksa saya untuk mengakui kalau itu blog saya. Saya sudah mengelak, saya sudah meronta-ronta penuh nafsu kalau itu bukan blog saya, saya seakan diperkosa dengan paksaan itu.. Kenapa saya berlebihan ya nulisnya?... Bersyukur juga ada beberapa teman saya yang ikut nimbrung komentar, ah! sekarang facebook saya penuh dengan komentar-komentar hina dan sara, ini bukan tong sampah! saya mengakhiri dengan tidak ikut berkomentar.

Beberapa bulan orang itu tidak muncul, lalu dengar-dengar dari kenalan saya yang notabene teman pemilik akun yang tidak terima kepada saya tadi, dia ternyata anggota ormas frontal "FPI" ups! keceplosan! :-( takuuuuuuut :-(

Kemudian dimulai hari ini, saya iseng-iseng bergembira lagi, nge-check inbok facebook, dan walaaaaaaa :-D ada chat dari si pemilik akun tadi .. oke kita mulai dialog nya, saya panggil saja dia dengan sebutan "mawar" Lho? kok malah kaya terkesan korban pemerkosaan gitu ya? okelah saya beri sebutan "mas sangar" .. begini ceritanya...

09-01-2013 hari sabtu malam minggu,

Mas sangar
Halo miss liberal
Mbak liberal,ayo diskusi meneh (lagi)


Saya: 
 hallo, asalamualaikum.. diskusi tentang apa? (saya sok-sok'an muslim banget nih ceritanya,pake salam-salam segala)


Mas sangar:  
Hahaha.terserah
Sek marak di bulan bulan ini apa? (yang marak bulan ini apa?) kita buat diskusi
Koe kenal wheki to? (kamu kenal wheki kah?)

Saya: 
 yg paling marak? banjir jakarta? haha
wheki? kenal
dia ponakanmu?

Mas sangar:
 Haha,ok,kita kaitkan banjir,teknologi dan agama,bisa nggak?
Dudu,mung temen tok (bukan cuman temen kok) (apa coba, maksutnya dia tanya tentang wheki)


Saya:  
(menjawab dengan polos tanpa dosa) nggak bisa kayanya, lagi males mikir

Mas sangar:  
Koe anak band to? (kamu anak band kah?)


Saya: 
bukan aku anak mami,kamu anak nya siapa? (saya sok ngeloco eh sori ngelucu maksutku)

Mas sangar: 
(menjawab dengan garing) Hgahahaa,aku anakmu
Lha kwe seneng tato to? (kamu suka tatto)
Dwe tato ra? (punya tatto enggak)


Saya:  
Ceritanya kamu ngewawancarai aku? suka! suka banget, lagi ngumpulin nyali buat ngrasain jarum tatto, ada nih tatto panu, kenapa? ada masalah dengan tatto?

Mas sangar:  
Yo itu hak kamu,dulu pas aku seumuran kamu,aku juga sempet pengen tato,dan pngen punya cewe ngrokok dan bertato,tapi sekarang semua udah brubah,itu keinginan jaman muda

Saya: 
 terus?

Mas sangar: 
Kalo kamu berani ngeblog yang hampir bikin kamu nglecehin islam,knapa dengan jarum aja takut (saya pikir dia mau ngajakin diskusi tentang tatto,eh malah nggak tau nya masih ngajakin berantem masalah blog)


Saya: 
 sebelumnya saya klarifikasi ya mas, blog agamajinasi.wordpress.com itu bukan milik saya!
saya cuman ngeshare blog itu
saya Agnostic, saya tau ajaran menghormati orang beragama
dan sekali lagi saya bukan yang mempunyai blog itu.
kalo nggak percaya saya berani sumpah pocong atas nama FARHAT ABBAS haha

Mas sangar: 
 Oalah,lha trus motif mu nge-share itu apa,ato kamu juga niat promosiin blog itu

Saya: 
suka aja sama gaya cerita sang penulis,toh gak ngerugiin siapapun kan?
kamu ngerasa rugi?
oiya tentang ajakan anda diskusi masalah banjir,teknologi,dan agama boleh juga sepertinya mood saya sudah membaik

Mas sangar: 
 Lho,saya sebagai orang muslim merasa rugi syariat ajaran saya di lecehkan
Saya

kalau merasa rugi anda salahkan saja sang penulis, atau anda salahkan saja sama diri anda sendiri kenapa harus ngebaca itu blog 

Mas sangar: 
setiap umat muslim itu wajib membela syariatnya,dan selemah lemah iman dengan ucapan
Hahaha, mung sayang wae,cah wadon ayu koyo kwe ki jo nganti salah jalan (cuman sayang aja,anak perempuan cantik kaya kamu sampai salah jalan) (cieee dia manggil aku cantik,so niceee)


Saya: 
ini saya jg sedang usaha mencari jalan yang benar, yang tidak banyak dogma pembodohan disana, saya juga sedang belajar mendalami agama mu "islam", kalo nggak "gathuk" (cocok) sama hati saya ya terpaksa saya tinggalkan.
kalo ngerasa gak santai, pakai bahasa jawa aja gak apa-apa mas,

Mas Sangar: 
Orang islam itu wajib mencari ilmu,dan untuk bahan tasabut
Astafirulloh,jangan pernah bicara mau meningalkan islam
Hahhaah,,aku sebenernya mau meyesuaikan sama kamu yang anak gaul itu

Saya: 
(mencoba mengalihkan topik pembicaraan) kamu tahu kita setelah mati kemana? (saat itu pas adzan magrib,yah mungkin dia lagi ibadah,saya melanjutkan saja chat saya) dan tolong apa tanggapan anda mengenai pemikiran sains ini
 Tidak ada satupun sesuatu musnah dari keberadaannya,
Mereka hanyalah berubah bentuk,
Sekarang kita hidup, menangis, tertawa, dan memakan makhluk hidup lainnya,
Esok, kita adalah makanan bakteri dan makhluk hidup lainnya,
Sekarang kita adalah gumpalan atom-atom yang menyatu membentuk makhluk hidup kompleks yang kita sebut "AKU"
Esok, kita akan menjadi atom-atom penyusun kotoran bakteri yang telah mengkonsumsi kita,
Menjadi bahan makanan bagi tumbuhan,
Menyatu dengan aliran sungai, samudra, dan udara,
Menjadi penyusun awan dan hujan,
Menjadi bahan penyusun makhluk hidup generasi berikutnya,
Sebagaimana kita meminjam semua bahan penyusun tubuh kita ini dari makhluk hidup generasi sebelum kita,
Karena Alam Semesta itu adil,
Dia tidak akan memihak manusia di atas bakteri dan kutu,
Kita semua menyatu di dalam simfoni kosmik yang tidak dapat di gambarkan kata-kata,
Mungkin itulah surga yang sesungguhnya. :)
Menunggu si Mas sangar ngebales chat itu kaya nunggu kereta yang jadwal berangkatnya jam 9 tapi si masinisnya nge-PHP jd berangkatnya jam 10 (ciee korban PHP masinis) . Nggak tau udah nunggu lama tapi dia gak muncul2 dan nggak mbales-mbales. Semoga dia enggak kenapa-kenapa. hahaha udah ah yuk keluar, mau mandi! daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah salam buat Tuhan'mu.

0 komentar:

 

GOOD WOMAN Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos